aksi-pencurian-di-pagi-buta-malam-tahun-baru-akhirnya-terbongkar

Aksi Pencurian di Pagi Buta Malam Tahun Baru Akhirnya Terbongkar

Aksi Pencurian di Pagi Buta Malam Tahun Baru Akhirnya Terbongkar – Polresta Manado sukses mengutarakan persoalan pencurian di Kelurahan Singkil Dua, Lingkungan I, Kecamatan Singkil, Kota Manado, Sulut, yang berlangsung terhadap Jumat (1/1/2021).

Aksi Pencurian di Pagi Buta Malam Tahun Baru Akhirnya Terbongkar

aksi-pencurian-di-pagi-buta-malam-tahun-baru-akhirnya-terbongkar

shannonandmanch – Tersangka pria berinisial IN (26), warga Kelurahan Pandu, Lingkungan III, Kecamatan Bunaken Darat, Kota Manado, sukses diringkus Tim Macan Satreskrim Polresta Manado, Selasa dini hari (26/1/2021), di rumahnya.

Pencurian itu berlangsung terhadap hari pertama th. baru, kira-kira pukul 03.45 Wita, IN masuk ke rumah korban lewat pintu samping. Dia lantas menuju kamar tidur korban dan menggasak duwit tunai Rp40 juta, 2 ponsel, dan sejumlah perhiasan emas. Total harta yang dirampok berjumlah Rp150 juta.

Bagi anda yang suka bermain game online silahkan kunjungi link berikut : Slot Terbaru

Berdasarkan laporan korban, Tim Resmob segera lakukan penyelidikan di lapangan. Tim dipimpin Ipda Bintang Yudha lalu mendapat Info bahwa IN tengah berada di rumahnya.

Tak rela kehilangan jejak IN, Tim Macan bergegas ke lokasi dan sukses menangkapnya. Namun pas dilakukan pengembangan barang bukti, IN melawan petugas agar senjata punya aparat terpaksa menyalak untuk melumpuhkannya.

Kasubbag Humas Polresta Manado, Iptu Yusak Parinding membenarkan terdapatnya perihal dan penangkapan tersebut. IN diamankan beserta sejumlah barang bukti hasil kejahatan, antara lain perhiasan emas terdiri berasal dari 10 buah gelang dan 1 kalung, duwit tunai Rp4.650.000, 4 buah handphone beraneka merek, kuitansi pegadaian perhiasan seharga Rp 5.599.000.

Ada juga STNK sepeda motor yang dibeli dengan duwit hasil curian sebesar Rp7 juta, dan juga kuitansi pembelian sebidang tanah di Kecamatan Bunaken, Manado, sebesar Rp10 juta.

“Selain itu IN juga mengaku sudah memanfaatkan sebagian duwit hasil curian untuk merenovasi beranda dan dapur rumahnya sebesar Rp15 juta, dan beri tambahan duwit kepada keluarganya sebesar Rp1,5 juta,” ujar Parinding.

Dia mengatakan, pas ini IN beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolresta Manado untuk diproses hukum lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *